my name

Welcome

Delete this widget from your Dashboard and add your own words. This is just an example!

tugas proyek

Kamis, 25 Februari 2010

judul proyek : Bekerja dengan Pemikir Operasional Konkret

Mengacu pada Piaget, ada empat tahap perkembangan kognitif dari setiap individu yang berkembang secara kronologis, yaitu : tahap sensorimotor, tahap pra-operasional, tahap operasional konkret, dan tahap operasional formal. Dalam melewati tahapan-tahapan tersebut, individu tersebut akan dibedakan berdasarkan usia dan jalan pikran mereka. Dalam hal ini, tahap yang akan kami angkat secara lebih mendalam adalah tahap operasional konkret yang berada pada rentang usia 7-11 tahun.
selanjutnya
ini adalah hasil dari proyek kami,yang masih berupa proposal
silakan klik disini ya ^_^
thaq ya...
dan beserta dokumentasi photo kami  waktu penelitian silakan di klik disini
mantablah....^_^

DISUSUN OLEH :
Risky Amelia          09-027
Chairuna Syahputri 09-029
Fadhila Azwani         09-057
Shoffa Malini          09-069
Rini Wulandari          09-087

dipost kan oleh Shoffa malini 09-069 ^_^

tugas pertama

Rabu, 17 Februari 2010

DAMPAK DARI TELEVISI

kini dalam kehidupan sehari-hari kita tak terlepas dengan adanya kehadiran televisi.dengan berbagai stasiun televisi yang berlomba-lomba untuk menacari ketenaran mereka di masyarakat luas,akan tetapi pada kenyataanya memiliki dampak yang begitu nyata bagi pergaulan kehidupan sehari-hari.Hadirnya beberapa stasiun televisi di Indonesia patut dirayakan sebagai sebuah prestasi. Apalagi jika mengingat  kontribusi yang telah mereka berikan dalam ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Booming TV swasta diakui setelah mencerahkan dan mencerdaskan masyarakat melalui sajian informasi yang disampaikan secara tajam, ob efektif dan akurat.Pendek kata, publik telah berhutang jasa kepada media televisi yang telah membantu anggota masyarakat dalam memahami berbagai persoalan aktual di bidang ekonomi, politik, sosial, budaya dan lain-lain. Media televisi juga setelah memperluas wawasan publik dengan sajian acara dialog, debat, talk show, diskusi dan berbagai acara formatif-edukatif lain.
Kehadiran stasiun baru dalam pertelevisian nasional mau tidak mau semakin mempertajam tingkat persaingan d dalam bisnis di bidang ini. Sebagai konsekuensinya, para awak televisi harus memilih strategi tepat dalam mengolah segmen pemirsa. Upaya merebut hati penonton ini dilakukan sebagai bagian dari upaya meningkatkan rating sekaligus menaikkan iklan yang masuk.

     - pengalaman pribadi

seperti pengalaman pribadi saya yang saya rasakan secara langsung bahwa dengan kehadirannya televisi dan siaran-siaran yang tidak mendukung sepertin adanya sandiwara misalnya berupa sinetron.ketika waktu itu saya duduk di bangku smp saya mempunyai teman yang perubahan sikapnya sangat drastis karena akibat sering menonton televisi dengan adanya siaran yang diperuntukkan untuk remaja dengan adanya bahasa gaul dan mode pakaian artis dan tata cara bergaya artis yang berperan di dalam stasiun televisi.hal ini membuat temand smp saya sangat berubah drastis yang dulunya teman saya itu dikenal sebagai murid yang teladan dan sopan dalam berpakaian,akan tetapi hari berganti hari tingkah dan gaya penampilannya berubah drastis hingga 180 drajat.ketika saya dan teman saya smp duduk satu meja ,awalnya saya merasa nyaman duduk dengannya karena komunikasi kami berjalan dengan lancar,akan tetapi saya melihatnya dari hari ke hari tingkah lakunya semakin aneh dari gaya bahasa yang biasa digunakan dengan tutur kata yang sopan kan tetapi akibat pengaruh keseringan menonton televisi membuat gaya bahasa yang digunakannya semakin aneh dan tidak sewajarnya di ucapkan dalam pergaulan,bukan hanya karena gaya bahasanya saja yang berubah drastis akan tetapi gaya pakaiannya juga berubah yang biasanya dia mengenakan pakaian yang sopan dan tertutup akan tetapi telah terkontaminasi dengan gaya yang sering diperlihatkan didalam stasiun televisi seperti gaya pakaian yang serba ketat dan ngepas dibadan,hal itu terjadi pada teman smp saya,pakaian seragam yang biasanya digunakan dengan rapi dan sopan,,kini berubah menjadi pakaian yang kelihatan seperti tidak mengenakan seragam karena gaya pakaiannya tidak mencerminkan seorang pelajar dengan gaya pakaian yang biasa dikenkan orang ke mall atau bahkan lebih parah.semenjak perubahan tampilan dan sikap teman saya  merasa asing melihat perubahan pada dirinya,semenjak itu oarang tua saya melarang saya berteman terlalu dekat dengannya karena takut terpengaruh yang buruk bahkan bisa terjerumus dalam pergaulan bebas.
dengan melihat kondisi tersebut maka aturan dalam keluarga kami dilarang menonton televisi lebih dari 4 jam perharinya,dikarena takut akan terpengaruh sikap yang ditampilkan para artis yang ditayangkan pada stasiun televisi.akan tetapi dengan keterbatasan menonton televisi tersebut bukan berati saya menjadi tidak tahu akan perkembangan dunia luar,oleh karena itu kesempatan saya ketika menonton televisi saya pergunakan waktunya untuk menonton acara televisi yang mendidik.agar tidak berdampak negatif pada diri saya.
- hasil penelitian  & teori
       Dengan kehadiranya televisi dimasyarakat dalam hal ini iklim kompetisi tersebut, ternyata beberapa televisi memilih jalan pintas antara lain dengan mengeksploitasi dunia anak-anak dan remaja secara berlebihan. Orang tua pun dianggap turut andil dalam masalah ini, akibat kelalaian orang tua dalam mengawasi konsumsi tayangan untuk anak, sehingga mengakibatkan banyaknya anak yang menonton film ataupun tayangan yang tidak seharusnya untuk disaksikan oleh anak, seperti misalnya berita kriminal maupun kartun-kartun yang menagandung unsur kekerasan dan vulgar. Hal tersebut jelas memberikan dampak yang buruk terhadap psikoklogis anak yang menonton tayangan tersebut.
¡ Waktu anak-anak menonton TV
- 68 jam seminggu,
- Acara anak-anak hanya 32 jam,
- 36 jam sisanya tayangan orang dewasa.
¡ Survey membuktikan
- 70 % anak-anak mengobrolkan acara TV
- 40 % diantaranya tayangan orang dewasa yang berisi kekerasan, intrik rumah tangga dan pelecehan seksual.
Hasil penelitian APA
Tayangan bermutu akan mempengaruhi seseorang berperilaku baik,
Tayangan kurang bermutu akan mempengaruhi seseorang berperilaku buruk,
Hampir semua perilaku buruk yang dilakukan merupakan hasil belajar melalui media semenjak anak-anak.
Kajian teori
o Teori Belajar Thorndike:
o Kesiapan individu mengalami perubahan akan menimbulkan kepuasan.
o Perbuatan yang sering diulang akan mudah diingat.
o Tindakan yang menghasilkan kesenangan akan mudah diingat.
PENGARUH BURUK TV
- Imitasi; meniru contoh dari orang lain.
- Identifikasi; menyamakan diri mereka dengan orang yang diidolakan.
- Runtuhnya rem pengaman dari keluarga, agama, adat, guru.
- Stimulasi untuk melakukan suatu perbuatan.
- Khatarsis; luapan emosi yang tidak tertahankan lagi.

       Dengan adanya dampak yang buruk dari televisi maka diharapkan para orang tua dapat mengawasi dan mendidik anaknya agar mengurangi dampak buruk tersebut.


Sumber Referensi:
  • Santrock, John W. Psikologi Pendidikan, Edisi Kedua. Jakarta: Kencana. 2008
  • Munir, M.IT. Kurikulum Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi. Bandung: Alfabeta. 2008


obat stress

Minggu, 14 Februari 2010

Cara Mengahadapi Stres

dalam kehidupan sehari-hari kita tak terlepas dengan stress.stress bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja.oleh karena itu ini ada beberapa tips untuk menghadapi stress seperti:

- cara belajar efektif
- pengaturan jdwal belajar
- mengatur stess
- motivasi belajar
- berpikir yang cerdik
- menghindarkan keraguan
- berpikir kritis
- penyesuaian pengambilan keputusan
- pemecahan masalah dan pengambilan keputusan


untuk info lebih lanjut dan keterangan lebih spesifik menghadapi stress dapat klik disini ya
terima kasih ^-^

tugas individu kedua

Sabtu, 13 Februari 2010


PERANAN METODE E-LEARNING

pengertian Ubiquitus Computing
ubiquitous computing yaitu menekankan pada distribusi computer ke lingkungan,ketimbang ke personal.dalam,lingkungan teknologi akan menjadi latar belakang(weiser,2001). Ubiquitus computing merupkan dunia pasca PC.perangakat teknologi umum seperti telepon dan perangkat elektronik lainnya. Yang akan terkoneksi internet.perangkat computer yang kecil seperti mobile,portable akan diperkirakan akan menjadi computer deteskop. Ubiquitus computing akan memaksa computer eksis didunia manusia.
Pengaruh perkembangan teknologi saat ini tentu membawa banyak perubahan dalam segala bidang, termasuk dalam bidang pendidikan. Cepatnya arus globalisasi dan juga semakin berkembangnya teknologi di dunia menuntut kita untuk dapat mengikuti arus tersebut walaupun pada akhirnya kita tidak dapat mengejar atau bahkan menyamai arus teknologi agar keempat pilar pendidikan ( Munir, 2008) yaitu metode dari e learning.

Pengertian e-learning
E-learning adalah semua yang mencakup pemanfaatan komputer dalam menunjang peningkatan kualitas pembelajaran, termasuk di dalamnya penggunaan mobile technologies seperti PDA dan MP3 players. Juga penggunaan teaching materials berbasis web dan hypermedia, multimedia CD-ROM atau web sites, forum diskusi, perangkat lunak kolaboratif, e-mail, blogs, wikipedia, computer aided assessment, animasi pendidikan, simulasi, permainan, perangkat lunak manajemen pembelajaran, electronic voting systems, dan lain-lain. Juga dapat berupa kombinasi dari penggunaan media yang berbeda [Thomas Toth, 2003; Athabasca University, Wikipedia].
Metode dari e learning yaitu :
Ø learning to know,
Ø learning to do,
Ø learning to live together dan
Ø learning to be
Saat ini metode pembelajaran e-learning cukup digemari dan menjadi salah satu pilihan pengajar untuk mengajar peserta didiknya. E-learning atau electronic learning adalah metode pembelajaran jarak jauh yang memanfaatkan sarana teknologi berupa internet (via internet). Dalam hal ini internet merupakan hal yang tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari,meskipun internet merupakan dunia maya yang tidak begitu jelas keberdaannya akan tetapi dapat kita rasakan perkembangan dan kemajuannya yang semakin pesat.
Dalam bukunya The Rise of the Network Society, Manuel Castells mengatakan bahwa ada pergeseran dari yang sedang berlangsung sudah-desentralisasi, yang berdiri sendiri mikrokomputer dan mainframe menuju komputasi sepenuhnya meresap..Dalam model sistem komputasi yang merasuk, Castells contoh menggunakan Internet sebagai awal dari sebuah sistem komputasi merasuk. Progresi logis dari paradigma adalah suatu sistem dimana logika menjadi jaringan yang berlaku di setiap bidang kegiatan sehari-hari, di setiap lokasi dan setiap konteks. Castells membayangkan sebuah sistem di mana miliaran miniatur, di mana-mana komunikasi antar perangkat akan tersebar di seluruh dunia, "seperti pigmen dalam cat tembok".

manfaat metode e-learning
Dengan kehadirannya internet dalam dunia pendidikan sangatlah dibutuhkan .dalam hal ini metode pembelajaran e-learninglah yang sangat dibutuhkan dan berperan penting. Ada beberapa keuntungan yang dapat diperoleh dari penggunaan metode ini yaitu :
- Pertama, metode pembelajaran ini bisa dilakukan kapan saja asal sesuai dan memenuhi target yang diberikan lembaga pendidikan.
- Kedua, lebih efisien dan efektif. Hal ini karena metode ini dapat menghemat waktu dan tenaga,
- Ketiga, metode ini dapat menghemat biaya yang dikeluarkan.
- Keempat, aktif dalam proses belajar, karena pengajar hanya bertindak sebagai pengarah, mediator, motivator, dan fasilitator.
- Kelima, secara tidak langsung metode pembelajaran ini mendorong peserta didik untuk memanfaatkan teknologi sahingga mahasiswa tidak hanya mendapatkan ilmu tetapi juga supaya tidak gaptek (gagap teknologi).
- Keenam, dapat menghemat penggunaan kertas yang digunakan untuk mencatat atau mengerjakan tugas sehingga dapat membantu mencegah perluasan atau percepatan global warming. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kertas terbuat dari bahan dasar pohon, padahal pohon merupakan “peredam” global warming.
                 oleh sebab itu dalam hal ini metode e learning sangat dibutuhkan dalam era globalisasi mengingat dunia teknologi yang kini semakin maju dan lebih canggih..karena itu di tekankan setiap pengajar menerapkan metode e learning yang membantu proses belajar secara aktif.

disusun oleh : shoffa malini
medan 14 febuari 2010

Referensi :
http://www.kamusilmiah.com/it/mengenal-metode-belajar-e-learning\
* Santrock, John W. Psikologi Pendidikan, Edisi Kedua. Jakarta: Kencana. 2008
* Munir, M.IT. Kurikulum Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi. Ba

tugas kelompok 2

Jumat, 12 Februari 2010

gamez

Ibu Dina memberikan kami permainan kelompok yaitu menyuruh kami untuk membuat kapal layar sebanyak-banyaknya yang dilengkapi oleh tiga komponen dasar yang terdiri dari layar, tiang dan badan kapal dengan waktu yang ditentukan. Setelah itu semua kapal yang telah dibuat oleh masing-masing anggota dijumlahkan. Kami hanya bisa membuat 38 kapal. Sedangkan kelompok lainnya bisa sampai ratusan, sehingga kami berada di urutan yang paling akhir. Kemudian kami diberikan semacam tusuk sate yang diatasnya terdapat gambar binatang (tidak semua anggota mendapat gambar binatang yang sama). Setelah itu kami disuruh untuk membuat kalimat yang didalamnya terdapat kata binatang dan juga jumlah dari masing-masing kapal yang kami buat. Kemudian kalimat dari masing-masing anggota disatukan dan dijadikan sebuah paragraf. Dan kami harus mempresentasikannya.
Paragraf yang kami dibuat yaitu:
Pada hari minggu pagi, adik dan ibu pergi berlibur ke rumah kakek dan nenek. Di rumah kakek dan nenek saya ada 10 ekor ayam. Kemudian ayam kakek bertelur sebanyak 7 butir. Di rumah kakek dan nenek, adik memelihara ikan mas koki. Ikan mas koki adik ada 8 ekor. Pada sore harinya, ibu menjual 8 ayam betina di pasar dari hasil ternak kakek. Kemudian sepulangnya dari pasar, ibu membeli 5 bungkus sate ayam untuk makan malam bersama kakek dan nenek.”

testimonial :
Dari permainan tersebut, maka hal positif yang dapat diambil adalah kita dapat melatih berpikir cepat, memberi alasan yang logis, serta melatih kekompakkan kerja didalam tim.


Nama Kelompok :
09-027 Risky Amelia
09-029 Chairuna Syahputri Nst
09-057 Fadhilla Azwani
09-069 Shoffa Malini
09-087 Rini Wulandari

Senin, 08 Februari 2010

Beragam Faktor Penyebab Depresi
Selasa, 2 Februari 2010 | 14:24 WIB
shutterstock
Ilustrasi
TERKAIT:

* Junk Food Bikin Anda Depresi?
* Sedih dan Depresi? Minumlah Teh Hijau
* Depresi Menguras Mineral Tulang
* Makanan Olahan Tingkatkan Risiko Depresi
* Semakin Optimis, Otak Semakin Cerah
* GramediaShop: Rahasia Jantung Sehat Dg Mkn Berkhasiat
* GramediaShop: Rahasia Sehat Dgn Makanan Berkhasiat

Apa saja penyebab depresi?

- Biologi
Para peneliti hingga kini masih mencari tahu apa penyebab depresi. Sejumlah pakar mengatakan depresi terjadi karena ketidakseimbangan zat kimia di otak yang disebut neurotransmiter. Obat antidepresan biasanya bekerja untuk menyeimbangkan neurotransmiter ini.

Sebagian pakar berpendapat depresi pada seseorang dipengaruhi faktor genetik. Bila ada riwayat anggota keluarga, maka faktor risikonya menjadi besar. Faktor lain yang ikut berperan adalah kondisi kesehatan. Penelitian menunjukkan orang yang memiliki riwayat serangan jantung memiliki risiko 65 persen mengalami depresi.

Faktor lain yang tak bisa diubah adalah gender. Perempuan dua kali lebih besar untuk mengalami depresi. Perubahan hormon yang terjadi dalam siklus hidup perempuan (haid, hamil, melahirkan dan menopause) disebutkan ikut berpengaruh.

tugas pendidikan


Permasalahan :
Bagaimana pandangan dan penilaian klompok anda sehubung dengan kewajiban setiap mahasiswa yang mengikuti makul psi. pdk 3 sks t.a 2009/2010, harus mmiliki email n blog d tinjau dr uraian psikologi pendidikan fenomena pdd di indo, khusunya medan.

Pembahasan :
- setiap mahasiswa memiliki kewajiban dalam menjalankan tugas yang telah ditentukan bukan menjadi penghalang dalam mengikuti 3 sks atau bahkan bisa lebih dari 3 sks,hal ini memicu para mahasiswa untuk dapat berpacu dalam mata kuliah yang telah menjadi perioritas ketentuan yang telah ditetapkan.dalam hal ini keahlian tekhnologi sekarang ini adalah salah satu cara pembelajaran yang cukup penting. Karena dengan adanya tekhnologi modren sekarang kita dapat berkomunikasi dengan cepat tanpa adanya batas ruang dan waktu, dan mempersiapkan mahaiswa untuk mencari pekerjaan dimasa yang akan datang, yang akan sangat membutuhkan tekhnologi dan keahlian berbasis komputer.
Dan kita juga dapat bersosialisasi labih luas, meskipun hanya melalui dunia maya, namun seakan-akan dapat dirasakan scara langsung.
Oleh karena itu, setiap mahasiswa/i diperlukan accaunt e-mail kreasi blog, dan jaringan pertemanan (facebook, friendster, twitter) untuk memperluas wawasan, dan berbagai info agar tidak kelihatan gaptek.
Dan pada pembelajaran mata kuliah psikologi pendidikkan ini, sistem ini sangat membantu, selain mencegah terjadinya global warming, karena banyakknya penebangan pohon untuk membuat kertas. Mempunyai emai dan blog, juga dapat mempersingkat waktu dalam menyebarkan informasi. Seperti pemberian tugas, hanya di upload melalui blog, dan seluruh member dapat mengetahuinya dan men-download-nya secara cepat.
Dengan demikian perkembangan kurikulum yang berbasis TIK, sebagai produk dari perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi dalam sistem pendidikkan nasional sudah tidak dapat dipisahkan.
- dalam hal ini dunia pendidikan di Indonesia tidak berkembang dan maju dengan pesat dikarenakan Rendahnya kualitas SDM kita dan kurikulum pendidikan kita yang selalu berganti nama itu tetap saja dalam pelaksaannya lebih menekankan pada kecerdasan otak seperti menghafal rumus-rumus, tahun-tahun riwayat sejarah, kosakata dan sebagainya, tidak menekankan pada kecerdasan emosi dan kualitas dalam praktek yang akan menjadi keterampilan hidup peserta didik di masa depan.dalam hal ini membuat dunia pendidikan di Indonesia khususnya kota medan belum memiliki criteria yang di inginkan. Disebabkan oleh penyampaian informasi dan sistem pengajaran yang belum efektif.

Kamis, 04 Februari 2010

preface
assalamu alaikum wr.wb

Smile is the shortest distance between two people.
Senyum adalah jarak yang terdekat antara dua manusia .

Real power does not hit hard , but straight to the point.
Kekuatan yang sesungguhnya tidak memukul dengan keras , tetapi tepat sasaran
You have to endure caterpillars if you want to see butterflies.
Anda harus tahan terhadap ulat jika ingin dapat melihat kupu-kupu.
Only the man who is in the truth is a free man.
Hanya orang yang berada dalam kebenaranlah orang yang bebas.

Every dark light is followed by a light morning.
Malam yang gelap selalu diikuti pagi yang tenang.

Laughing is healthy, especially if you laugh about yourself.
Tertawa itu sehat, lebih-lebih jika mentertawakan diri sendiri.

The danger of small mistakes is that those mistakes are not always small.
Bahayanya kesalahan-kesalahan kecil adalah bahwa kesalahan-kesalahan itu tidak selalu kecil.
Kesalahan kecil bisa mengakibatkan kesalahan yang lebih besar. Bersamaan dengan kesalahan itu, persoalannya bisa menjadi besar pula. Maka kesalahan kecil pun harus segera dibetulkan.

To be silent is the biggest art in a conversation.
Sikap diam adalah seni yang terhebat dalam suatu pembicaraan.

The worst in the business world is the situation of no decision. (Napoleon).
Yang terparah dalam dunia usaha adalah keadaan tidak ada keputusan. (Napoleon).

Good manners consist of small sacrifices.
Sopan - santun yang baik yang terdiri dari pengorbanan -pengorbanan kecil.

IDEAS ARE ONLY SEEDS, TO PICK THE CROPS NEEDS PERSPIRATION.
GAGASAN-GAGASAN HANYALAH BIBIT, MENUAI HASILNYA MEMBUTUHKAN KERINGAT.

LAZINESS MAKES A MAN SO SLOW THAT POV ERTY SOON OVERTAKE HIM.
KEMALASAN MEMBUAT SESEORANG BEGITU LAMBAN SEHINGGA KEMISKINAN SEGERA MENYUSUL.

THOSE WHO ARE ABLE TO CONTROL THEIR RAGE CAN CONQUER THEIR MOST SERIOUS ENEMY.
SIAPA YANG DAPAT MENAHAN MARAHNYA MAMPU MENGALAHKAN MUSUHNYA YANG PALING BERBAHAYA.

KNOWLEDGE AND SKILLS ARE TOOLS, THE WORKMAN IS CHARACTER.
PENGETAHUAN DAN KETERAMPILAN ADALAH ALAT, YANG MENENTUKAN SUKSES ADALAH TABIAT.

A HEALTHY MAN HAS A HUNDRED WISHES, A SICK MAN HAS ONLY ONE.
ORANG YANG SEHAT MEMPUNYAI SERATUS KEINGINAN, ORANG YANG SAKIT HANYA PUNYA SATU KEINGINAN

A MEDICAL DOCTOR MAKES ONE HEALTHY, THE NATURE CREATES THE HEALTH. (Aristoteles)
SEORANG DOKTER MENYEMBUHKAN, DAN ALAM YANG MENCIPTAKAN KESEHATAN. (Aristoteles)

THE MAN WHO SAYS HE NEVER HAS TIME IS THE LAZIEST MAN.(Lichtenberg)
ORANG YANG MENGATAKAN TIDAK PUNYA WAKTU ADALAH ORANG YANG PEMALAS.(Lichterberg)

POLITENESS IS THE OIL WHICH REDUCES THE FRICTION AGAINST EACH OTHER. (Demokritus).
SOPAN-SANTU ADALAH IBARAT MINYAK YANG MENGURANGI GESEKAN SATU DENGAN YANG LAIN. (Demokritus).

A DROP OF INK CAN MOVE A MILLION PEOPLE TO THINK.
SETETES TINTA BISA MENGGERAKAN SEJUTA MANUSIA UNTUK BERFIKIR.

WE CAN TAKE FROM OUR LIFE UP TO WHAT WE PUT TO IT.
APA YANG BISA KITA DAPAT DARI KEHIDUPAN KITA TERGANTUNG DARI APA YANG KITA MASUKKAN KE SITU.

REAL POWER DOES NOT HIT HARD, BUT STRAIGHT TO THE POINT.
KEKUATAN YANG SESUNGGUHNYA TIDAK MEMUKUL DENGAN KERAS, TETAPI TEPAT SASARAN

IF YOU LEAVE EVERYTHING TO YOUR GOOD LUCK, THEN YOU MAKE YOUR LIFE A LOTTERY.
JIKA ANDA MENGANTUNGKAN DIRI PADA KEBERUNTUNGAN SAJA, ANDA MEMBUAT HIDUP ANDA SEPERTI LOTERE.

REAL POWER DOES NOT HIT HARD, BUT STRAIGHT TO THE POINT.
KEKUATAN YANG SESUNGGUHNYA TIDAK MEMUKUL DENGAN KERAS, TETAPI TEPAT SASARAN.

BEING CAREFUL IN JUDGING AN OPINION IS A SIGN OF WISDOM.
KEHATI-HATIAN DALAM MENILAI PENDAPAT ORANG ADALAH CIRI KEMATANGAN JIWA.

YOU RECOGNIZE BIRDS FROM THEIR SINGGING, YOU DO PEOPLE FROM THEIR TALKS.
BURUNG DIKENAL DARI NYANYIANNYA, MANUSIA DARI KATA-KATANYA.