my name

Welcome

Delete this widget from your Dashboard and add your own words. This is just an example!

UAS ONLINE

Sabtu, 28 Mei 2011

  1. 1. Perhatikan laporan evaluasi performa kelompok anda. Berdasarkan prosedur evaluasi menurut Morgan pada langkah 1, apakah kelompok anda telah melakukannya dengan maksimal? Coba jelaskan apa yang sudah anda lakukan bersama kelompok berdasarkan langkah 1 saja.Jika anda belum melakukan dengan maksimal, penjelasan apakah yang dapat anda sampaikan pada kertas ujian ini?
Jawab :
     Berdasarkan pada prosedur evaluasi menurut  morgan pada langkah pertama yaitu Mengecek tujuan dimana dalam evaluasi yang kami lakukan hampir sepenuhnya tercapai dengan maximal( sekitar 80%) dikarenakan dalam lembaran evaluasi kami menampilkan kekurangan  dan kelebihan selama berlangsungnya proses pembelajaran dalam performa diskusi kami.Sehingga dapat melihat sejauh mana tuuan kami tercapai dan tidak tercapai dengan adanya mengecek tujuan pada lembaran evaluasi.
Dengan adanya kekurangan tersebut maka tujuan yang kami capai tidak sepenuhnya sesuai yang diharapkan  dimodul yaitu agar setiap anggota berusaha berpikir sendiri secara maksimal tanpa pengaruh dari anggota lain dalam menuangkan ide-ide dari bercocok tanam buah strowberry di lahan yang seadanya dan waktu luang bagi orang dewasa.akan tetapi kami juga memperlihatkan kelibahan yang kami lakukan selama berlangsungna performa.Pada kenyataannya konsep yang kami buat dimodul tidak sesuai pada prakteknya dikarenakan para peserta diskusi menjadi bingung akan teknik nominal yang kami berikan sehingga membuat peserta tidak sepenuhnya menuangkan ide-ide yang dimiliki dikarenakan fasilitator yang kurang jelas dalam pencapainnya. Dengan demikian kami mengecek tujan apa yang belum terpenuhi dan bagaimana merubahnya untuk performa selanjutkan agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam penyampaian sehingga bisa memaximalkan tujuan yang hendak dicapai.
2.      2. Jika selanjutnya kita melihat langkah ke 3  prosedur evaluasi menurut Morgan,   apakah yang sudah kelompok anda lakukian dengan maksimal? Jika anda baru menyadarinya sekarang, bagaimanakah seharunya laporan evaluasi kelompok anda?
Jawab :
       Berdasarkan pada prosedur evaluasi menurut  morgan pada langkah ketiga yaitu bukti tentang perubahan dalam diri individu dimana dalam evaluasi yang kami lakukan belum sepenuhnya tercapai dengan maximal dikarenakan kami tidak mencamtumkan bukti tentang tingkat perubahan yang terjadi dalam diri individu.Kami tidak ada mengukur pada lembaran evaluasi sejauh mana para fasilitator mampu bergerak dan beraktifitas pada performa diskusi dan akmi juga tidak melampirkan keterampilan apa saja yang peserta dapatkan selaa berlangsungnya metode diskusi.Sehingga kami tidak begitu jelas melihat bukti tentang perubahan dalam diri individu baik peserta maupun fasilitator selama performa diskusi dikarenakan kami tidak mengeevaluasi secara detail dari diri individu melainkan kami mengevaluasi secara keseluruhan hal-hal apa saja yang tampak bagi kami selama berlangsungnya performa diskusi seperti kurannya fasilitator kurang komunikatif dalam penyampaain maksud dan tujuan dari teknik nominal.
            Seharusnya laporan evaluasi kelompok yang kami buat adalah :
·         Menampilkan lembaran evaluasi grafik tingkat pemahaman peserta terhadap suatu teknik nominal dan kami sebaiknya memberikan lembaran pretest sebelum evaluasi dimulai untuk mengetahui sejauh mana pemahaman individu dalam diskusi teknik nominal dan setelah performa memberikan lembaran posttest  dengan demikian kami dapat melihat sejauh mana bukti perubahan diri individu sebelum dan sesudah.
·         Membuat list hal-hal apa saja yang berkembang selama performa diskusi berlangsung.
Dengan hal tersebut kami dapat melihat bukti perubahan dalam diri individu selama performa berlangsung dari awal hingga akhir.

0 komentar: